Skip to main content

REVIEW CHAPTER 915: BAKURA TOWN

Sejak hari Jumat, chapter 915 sudah keluar dan di chapter ini, sejujurnya masih tak begitu menarik. Namun itulah One Piece, dengan build-up cerita yang lamban, itulah yang menjadi ciri khas manga ini dan membuat semua orang menyukainya. 
.
Ok, langsung saja, inilah Review Chapter dariku! Selamat membaca~
.

• COVER STORY SHGF : BELLAMY ARC - PART 2 •
.
Yup, itu Bellamy. Pasti yang menjawab itu Shanks atau Sabo, orang di chapter kemarin, merasa kecewa. Yah, sebenarnya sudah jelas sih kalo itu Bellamy, karena ada tato di pundak kirinya. Sementara Shanks gak punya tangan kiri dan Sabo sering pakai baju lengan panjang. 
.
Oda pun melakukan Skip dari scene cover kemarin dan langsung memperlihatkan Bellamy yang sedang bekerja bersama seorang pak tua. Dia sedang menggambar sebuah Jolly Roger, atau mungkin dia sedang menyablonnya. Tapi teknologi sablon, gak ada di dunia One Piece ya? 
.
Aku sangat mengerti kenapa Bellamy memilih pensiun sebagai Bajak Laut. Impian dia adalah bergabung sebagai Donquixote Family, namun ia malah dikhianati oleh orang yang ia kagumi. Walaupun ia mengagumi Luffy, namun ia punya alasan untuk tidak bergabung dengan SHGF. Alasan itu, mungkin karena di masa lalu, dia pernah berbuat yang merugikan untuk Luffy dkk. Walau Luffy sudah memaafkannya, namun ia tetap merasa tidak enak. Mungkin. 
.
Apakah Bellamy akan kembali menjadi Bajak Laut? Aku rasa jawabannya iya! Bellamy memang masih muda, bounty-nya pun terbilang cukup tinggi dan bisa untuk dibuat bergabung dengan kelompok Yonko atau modal untuk menjadi kapten bajak laut. Sayang rasanya jika ia pensiun. 
.
Instingku mengatakan, Bellamy mungkin saja bergabung dengan Bajak Laut Rambut Merah (Bajak Laut Akagami). Soalnya di chapter kemarin ada bendera mereka, kan? Walau ketutup kincir angin sih. Bisa saja, pulau dimana Bellamy berada adalah wilayah Akagami dan nanti ada seseorang dari mereka datang ke pulau itu, lalu mengajak atau Bellamy minta gabung dengan mereka. 
.
Tapi itu terlalu liar sih dan aku rasa banyak yang gak setuju. Kemudian aku akan diserbu oleh fanboy-nya Shanks 😂. 
.

• NEGERI WANO, TANAH KURI: KOTA BAKURA •
.
Akhirnya Luffytaro, Zorojuro dan Kiku tiba di kota Bakura yang berada di Kuri. Kota ini bisa dibilang ibukota dari wilayah Kuri. Namun sejak Orochi Kurozumi berkuasa, hampir seluruh warga dipaksa keluar dari kota, lalu para warga membentuk kota Okobore dan yang tinggal di kota Bakura hanya para pedagang penting, saudagar, anak buah Orochi dan bajak laut Hewan Buas. 
.
Di kota Bakura, ada sebuah turnamen Sumo. Lalu ada banyak Bajak Laut Hewan Buas yang ada disini dan juga saat Luffy masuk, anak buah Orochi juga menghampiri. Ingat lho, kota Bakura di pegang oleh 3 Headliner, yaitu Holdem, Speed dan Hawkins. Dua diantaranya pun sudah melakukan debut dan tinggal Speed yang belum ada. 
.
Saat masuk ke kota Bakura, Luffy pun mengeluarkan Haoshoku Haki miliknya kepada para Samurai. Yah, ini adalah kedua kalinya Luffytaro mengeluarkan Haoshoku (setelah di chapter 911) dan sebagai perbandingan, di arc WCI, Luffy hanya sekali mengeluarkan Haoshoku Haki dan di arc Dressrosa, hanya 2 kali. 
.
Lalu Zorojuro, ia belum melakukan apapun. Bahkan saat Kiku mau dibawa, Zoro cuma diam dan Luffy memarahinya. Dih, dasar gak tahu terimakasih 👿. Namun kurasa, alasan Zoro gak menyerang para pesumo adalah karena mereka telanjang, alias gak bersenjata. Itu adalah prinsip Bushido, makanya gak afdol jika melawan musuh yang tanpa pedang. Aku yakin, Kiku pun tahu prinsip itu dan itulah alasan ia tak menebas badan Urashima. 
.
Kemudian Kiku... Aku hanya bisa mengatakan Wow pada gadis ini. Kiku menebas rambut Chonmage Urashima dengan teknik Iai-jutsu! Sebuah teknik pedang yang menebas musuh secara cepat! Aku yakin tebasan Kiku ini yang menjadi awal masalah di kota Bakura. Kenapa ya? Memang rambut Chonmage bagi pesumo itu penting? Well, aku rasa aku bisa menjelaskannya di bawah nanti~
.

• URASHIMA SANG YOKOZUNA •
.
Akhirnya terungkap sudah alasan Urashima mundur dari Okobore. Ia terkejut dengan aura aneh yang Zoro punya. Entah aura apa, kemungkinan besar adalah aura 'Beast' yang dimiliki oleh Zoro. Aku gak akan bahas itu lebih dalam lagi, sorry fanboy-nya Zoro 😂. 
.
Urashima berasal dari ibukota Bunga, tempat paling high-class di Wano. Urashima bisa dibilang 'kuat sekali' untuk ukuran seorang pesumo. Dia benar-benar nomer 1 di Wano, makanya ia mendapat gelar Yokozuna. Gelar paling tinggi dalam olahraga Sumo. 
.
Sedikit pengetahuan tentang Sumo dan Yokozuna, jika dunia nyata, gelar Yokozuna sulit untuk di dapatkan. Dalam sejarah, (menurut catatan Wikipedia sih) sudah ada 72 orang yang mendapat gelar Yokozuna sejak akhir abad ke 17 dan 7 diantaranya adalah orang yang lahir di luar Jepang. Namun pada awal-awalnya, gelar Yokozuna diwariskan turun-temurun karena keluarga yang mewariskan menjadi sponsor turnamen Sumo. Bahkan pesumo yang memiliki gelar Ozeki (gelar kedua tertinggi di dunia Sumo) pun dulu sulit sekali menjadi Yokozuna. Namun setelah akhir perang dunia kedua, dengan modal sangat kuat, wibawa dan prestasi, seorang pesumo pangkat Ozeki pun bisa menjadi seorang Yokozuna. Jadi nakama OPI sekalian ada yang tertarik menjadi seorang Pesumo?? 
.
Ok, lanjut.. Urashima, sebagai orang dari ibukota, ia berteman baik dengan bajak laut Hewan Buas. Ia bahkan berbicara dengan Gifters, Mouseman. Urashima saat melihat Kiku mampu melempar 3 orang Pesumo sekali ayunan tangan. Tapi para Pesumo lain mengagumi dia. Para Pesumo pun membawa Kiku ke Urashima. Tapi Kiku malah menebas Chonmage milik Urashima! Oh, ini adalah masalah! Kenapa aku bilang masalah? Alasannya hanya 1, di dunia nyata, seorang pesumo harus memakai gaya rambut Chonmage sebagai Pride mereka. Lalu saat Pesumo pensiun, Chonmage rambutnya pun harus di potong. 
Nah, karena Kiku menebas Chonmage milik Urashima, otomatis karir Urashima di dunia sumo berakhir. Lalu Pride Urashima juga hancur dan terhina. Aku rasa ia akan mengamuk hebat di chapter berikutnya 😂. 
.

• BAJAK LAUT HEWAN BUAS, HEADLINER: HOLDEM •
.
Wow, One Piece yang dulu kembali. Desain karakter aneh nan gokil akhirnya keluar juga. Holdem, karakter ini memiliki desain paling aneh yang Oda keluarkan selama tahun 2018. Dengan badan besar, lalu ada singa di perutnya, dengan melihat Holdem saja, seorang anak kecil pun dapat menangis 🤣. 
.
Tentu Holdem seorang SMILE user, dia Headliner yang berarti dia memiliki kekuatan yang kuat dan kewenangan memerintah pasukannya. Walaupun aneh, jangan remehkan Holdem dan singanya. Yah mereka sering berantem sih, sampai-sampai singa harus memukul 'biji' Holdem 😂. Nice joke, Oda! 
.
Kalian pasti penasaran ya, kenapa Holdem memiliki singa hidup di badannya? Jawabannya tentu karena di adalah SMILE user. SMILE user hanya dapat mengeluarkan salah satu atau dua anggota badan dari binatang yang mewakilinya. Seperti Batman yang memiliki taring dan sayap kelelawar. Sekarang Holdem pun cuma memiliki kepala dan tangan singa. Tapi kenapa singa itu hidup? Apa diberikan Soul oleh Big Mom? No! Jawabannya adalah kepala singa memiliki otak yang membuat Singa itu hidup. Jadi wajar Holdem memiliki kepala singa yang hidup. 
.
Sedikit melenceng, nampaknya di chapter ini kita mengetahui kalau SMILE user memiliki kelemahan. Dilihat dari Gazelleman. Badan yang dimiliki Gazelleman masih belum mampu mengimbangi kaki Gazelle di tubuhnya. Alhasil, setiap ia lari kencang, maka dia akan merasa sangat lelah. Berbeda dengan Zoan user, binatang yang menjadi kekuatannya dapat meningkatan ability dari tubuh user. Beda jauh dengan SMILE yang malah membebani tubuh User mereka. 
.
Kesimpulannya, Holdem tak bisa mengendalikan kepala singa karena singa itu hidup dan Gazelleman selalu merasa lelah karena tubuhnya tak cocok dengan kaki Gazelle. 
.
Balik lagi ke Holdem, kenapa ia membutuhkan kemampuan Tama? Apa untuk mengendalikan singa yang ada di perutnya? Bisa saja itu salah satu alasannya, namun aku rasa ada alasan lebih lagi dibalik ini. Hmm... 
.

• BEST PANEL: MUNCULNYA HOLDEM •
.
Aku rasa Best Panel kali ini ada dua. Yaitu saat Tama melihat Holdem sampai menangis dan saat singa Holdem memukul 'biji' Holdem, namun mereka berdua kesakitan, lol! Tapi aku memilih munculnya Holdem sebagai Best Panel! (Lihat gambar 2)
.
Pasalnya, di chapter kemarin, kita diberi siluet seekor singa ganas! Namun ternyata singa itu ada di perutnya 😂. Itu berarti, chapter kemarin bukan singa itu yang bicara, tapi Holdem yang ada di atasnya. Ditambah lagi, reaksi Tama sambil menangis saat melihat Holdem, itu benar-benar membuatku ngakak 🤣. 
.
Tentu Holdem akan menjadi lawan yang pas bagi Luffytaro dan Zorojuro di awal arc Wano. Ditambah lagi ada Speed dan Hawkins mungkin ada di kota Bakura. Aku berharap akan ada pertarungan diantara mereka nanti atau mungkin pertarungan itu gak jadi karena Law akan menghentikan Luffytaro dan Zorojuro duluan~ 
.

===== .oOo. =====
.
Minggu depan tidak libur dan Minggu depan One Piece akan mendapat Colour Spread dan Lead Cover. Kabar dari salah satu reliable source One Piece, Scotchimformer dari forum Oro Jackson, kalau Minggu depan akan ada info penting mengenai One Piece anime dalam rangka 20 tahun anime One Piece. FYI - anime One Piece dimulai tahun 1999 dan hanya beda dua tahun dari manganya. 
.
Yah, aku rasa aku sudah tau info apa. Yaitu tentang MOVIE BARU DI TAHUN 2019!!! Wow, Hype!! Jika kalian tahu, di akhir One Piece Episode Special Skypiea yang baru berakhir beberapa jam lalu, Toei Animation memberitahu kalau ada Movie Baru bagi One Piece di tahun 2019 (lihat gambar 3). Jadi kemungkinan besar, mungkin ada info yang memberitahu judulnya apa untuk Movie ke 14! Dan tentu saja, selalu nantikan info tentang Movie baru dan segala hal mengenai One Piece di FP OPI!!
.
Usai sudah Review Chapter kali ini. Terimakasih untuk Jaimini's Box, Wikipedia, OPwikia, forum Oro Jackson dan beberapa situs di google sebagai sumber tulisan-ku. Terimakasih juga bagi kalian yang selalu menantikan Review Chapter dariku di FP OPI! Kritik, saran dan pendapat akan aku terima dengan baik! Like dan share jangan lupa! Dan sampai jumpa Minggu depan! 
.


Jakarta, 26 Agustus 2018. 
-Kuri-
Sumber: admin dari Fanpage One Piece Indonesia - OPI.

Comments

Popular posts from this blog

Manga One Piece Chapter 923 - Yonkou Kaido Vs Luffy

Manga One Piece Chapter 912

Manga One Piece Chapter 924 - Huh

Manga one piece eritrosit - lagi-lagi Mimin telat posting. Maafkan Mimin ya gaes. Nih kelanjutan manga One Piece terbaru yakni Manga One Piece Chapter 924. Judul Manga One Piece Chapter 924 ini Huh. Manga One Piece Chapter 924 ini bercerita tentang ekspresi keterkejutannya teman-teman Luffy seperti Franky, Robin yang berkata Huh, saat melihat berita tentang Luffy yang tertangkap oleh Kaido. Ida kejam sekali dengan menggambar si Cantik Robin dengan ekspresi wajah seperti itu. Kemudian ada juga ekspresi konyol dari Zoro. Kemudian terdapat juga penjelasan tentang fakta bahwa batu laut di seluruh dunia ternyata berasal dari wano. Dan hanya pengrajin dari wano yang mampu membuat aneka variasi dari batu wano berukuran kecil seperti paku batu laut. Kemudian ada fakta bahwa ternyata Eustas "Captain" Kit ternyata juga memiliki Houshoku no Haji. Dan ternyata kekuatan buah iblis yang dimiliki Kit juga bisa membuatnya menggerakkan tulang. Berikut selengkapnya Manga O